/**kotak iklan**/.kotak_iklan{text-align:center;}.kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align:center;border: 1px solid #ddd;}.kotak_iklan img:hover {border: 1px solid#333}

Thursday, October 20, 2016

Penjaga Kerucut Versi 1 - Berolahraga Sambil Bermain

Beberapa hari yang lalu saya telah memposting sebuah permainan yaitu Penjaga Kerucut Versi 2, sebenarnya saya telah melakukan kesalahan karena seharusnya yang versi 1 dulu yang diposting. Tetapi tidak ada masalah karena saya akan postingkan yang versi 1 diartikel kali ini.
Pada dasarnya sama saja yaitu jumlah pemain, jumlah kerucut dan waktu permainnya. Hanya sedikit saja yang membedakannya yaitu awalnya kita bentuk dulu dua tim, kemudian salah satu tim bertindak sebagai penyerang dan satu tim lainnya sebagai tim bertahan.
Caranya adalah tim penyerang bertugas hanya menyerang terus sampai waktu babak pertama habis, atau dengan kata jika salah satu pemainnya mampu melempar kerucut maka diberi skor 1, kemudian bola tengah lagi untuk timnya, lalu menyerang lagi sampai waktu 15 menit pertama habis.
Sedangkan tim bertahan bertugas hanya melindungi kerucutnya saja dari serangan lawan, dan jika salah satu pemain timnya mampu merebut bola, maka cukup dilemparkan saja keluar lapangan dan hal ini dilakukan juga selama babak pertama usai. Serta selanjutnya jika bola keluar lapangan maka lemparan kedalam untuk pemain penyerang.
Setelah babak pertama selesai maka dibabak kedua diadakan pertukaran yaitu tim bertahan berubah menjadi tim penyerang, dan sebaliknya tim penyerang berubah menjadi tim bertahan. Serta cara bermainya sama saja dengan penjelasan diatas.
Untuk pemenangnya ditentukan melalui banyaknya skor yang dikumpulkan tim selama waktu permainan berlangsung usai. Jika kurang jelas tonton saja video dibawah ini.

Terima kasih anda sudah membaca dan menonton video hasil kreatifitas kami, semoga kita semua bisa mengambil manfaatnya.

Oleh :
Ferri Kurniawan
Guru Penjaskes
Sekolah Djuwita Nasional Plus

 

No comments:

Post a Comment